Friday, December 12, 2014

Filled Under:

Windows 10 Bisa Jalankan File MKV dan FLAC Secara Langsung

Guna mengatasi beberapa kelemahan yang hadir di Windows 8.x, Microsoft menghadirkan pembaruan serta perbaikan melalui hadirnya Windows 10. Dan dari sekian banyak pembaruan yang ada, salah satu yang menarik yaitu dukungan format audio video yang lebih luas tanpa perlu memasang aplikasi tambahan. Jadi pengguna bisa langsung memainkan konten multimedia langsung dari sofware bawaan.
Hal ini diungkap oleh Gabriel Aul, Director of Windows Program Management, yang menampilkan screenshot dari Windows Media Player sedang memainkan file audio berformat FLAC. Format FLAC merupakan standar audio berkualitas tinggi dimana proses kompresi yang dilakukannya tetap mempertahankan kualitas suara asli sehingga tidak mengurangi hasil keluaran suara.
Bagitu pula untuk file berformat MKV di Windows 10 tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan atau pihak ke tiga. Selama ini dua file berkualitas tinggi itu membutuhkan codec tertentu yang mesti terpasang melalui aplikasi tambahan.
Meski demikian hal ini masih belum terbukti saat digunakan pada versi Technical Preview build 9888 yang merupakan update terakhir. Sepertinya dukungan itu baru akan hadir pada versi berikutnya, entah pada versi Consumer Preview atau versi RTM nanti.
Setelah versi Technical Preview yang hadir akhir September 2014 lalu, Microsoft rencananya akan menghadirkan versi beta tahap kedua yaitu Consumer Preview yang rencananya akan diperkenalkan Januari 2015. Sedangkan target versi final sendiri akan hadir sekitar pertengahan tahun 2015 nanti.

0 comments:

 

Receive All Free Updates Via Facebook.